25 Juni Menara Eiffel Dibuka Kembali Untuk Wisatawan

Koranlinear.com, Prancis – Pemerintah Prancis akhirnya mengizinkan untuk Menara Eiffel dibuka kembali untuk wisatawan. Menara eiffeldibuka kembali pada tanggal 25 Juni 2020.

Ini merupakan penutupan paling lama sejak Perang Dunia Kedua untuk salah satu ikon wisata paling terkenal di dunia tersebut. Semua pengunjung yang berusia di atas 11 tahun nantinya harus mengenakan masker.

Dilansir dari okezone.com, Pemerintah Prancis sudah mulai melakukan pelonggaran kegiatan warga sejak pertengahan Mei. Salah satu lokasi wisata utama lainnya, yakni Istana Versailles sudah dibuka 6 Juni lalu, sementara Museum Louvre akan dibuka kembali untuk pengunjung mulai 6 Juli.

Louvre yang memiliki pengunjung setiap tahunnya 9,6 juta pada tahun lalu, ditutup pada Maret sehari setelah pemerintah mengumumkan lockdown di negara tersebut dengan ketat guna membendung penyebaran virus tersebut.

Sementara, untuk menghindari risiko infeksi, operator Menara Eiffel akan menerapkan serangkaian pencegahan untuk memastikan jarak aman antar pengunjung. Itu merupakan upaya keamanan Menara Eiffel dibuka kembali untuk wisatawan.

Dalam menyambut pembukaan, saat ini, serangkaian langkah terkait kesehatan akan diberlakukan di Menara Eiffel. Salah satu aturan yang berlaku adalah wisatawan tidak diizinkan untuk naik lebih dari lantai tingkat kedua Menara Eiffel. Kemudian, hingga awal Juli, akses hanya melalui tangga. Hal tersebut karena elevator, dengan ruangnya yang terlalu sempit, dapat menyebabkan risiko penularan penyakit.

“Nanti hanya kunjungan dengan tangga yang akan tersedia, bukan dengan lift,” katanya dilansir The Local.fr.

Hal itu untuk memastikan pengunjung yang naik dan turun tidak bertemu di tangga, pendakian akan dilakukan dari pilar Timur dan turun oleh pilar Barat, dengan jumlah pengunjung terbatas per lantai pada satu waktu.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: