293 Relawan Covid-19 Siap Dilepas Kemhan

Koranlinear.com, Jakarta – Sebanyak 293 relawan kesehatan dilepas untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Pelepasan dilaksanakan di Pusdiklat Kemhan.

Para relawan tersebut dinamakan Relawan Komponen Pendukung Pertahanan Negara. Mereka dilepas dan diberikan pembekalan langsung oleh Menteri Pertahanan H. Prabowo Subianto.

“Saya terkesan atas sikap dan penampilan para relawan yang membanggakan. Para dokter dan perawat, saudara mau berkorban, saudara mau di garis depan. Untuk itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kami sangat berterimakasih atas nama bangsa, negara, pemerintah dan rakyat Indonesia,” ungkap Menhan.

Para relawan sebelumnya telah mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis untuk mendapatkan pembekalan. Selanjutnya mereka akan ditugaskan di Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan dan juga Rumah Sakit di lingkungan TNI yang membutuhkan.

Menhan mengatakan, bahwa Pemerintah saat ini sedang berjuang dengan segala kekuatan dan kemampuan untuk menekan penyebaran Covid-19. Karena itu, Kemhan juga mengambil inisiatif sebagai upaya dalam ikut serta secara riil dan nyata melawan pandemi Covid-19.

Kemhan tetap berupaya mendayagunakan dan mengoptimalkan tenaga profesi kesehatan sebagai SDM pertahanan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Upaya nyata Kemhan dalam ikut serta penanganan Covid-19 juga ditunjukan dengan mempersiapkan Rumah Sakit dr Suyoto Pusrehab Kemhan. Kemhan juga enambah fasilitas penanganan tempat tidur, ventilator, ICU dan tenda – tenda lapangan sehingga mampu menangani hingga 250 pasien Covid-19.(tra/kmhngoid)

INFOKAN PADA SAHABAT: