5 Wisata Khas London Yang Wajib Dikunjungi

Koranlinear.com, Jakarta – London adalah ibukota Inggris dan Britania Raya. Kota ini juga salah satu kota metropolitan terbesar di Uni Eropa. Mayoritas bangunan di negeri Ratu Elizabeth ini juga sangat khas.

Menurut Historia Regum Britanniae (Geoffrey dari Monmouth) London didirikan oleh Brutus dari Troy sekitar 1000–1100 SM. Setelah ia mengalahkan raksasa asli Gogmagog. Pemukiman itu dikenal sebagai Caer Troia dan Troia Nova (bahasa Latin untuk New Troy).

London Abad Pertengahan terdiri dari jalan-jalan sempit dan berliku-liku, dan sebagian besar bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan jerami, yang membuat api menjadi ancaman konstan, sementara sanitasi di kota-kota berkualitas rendah.

Mayoritas Bangunan masih mempertahankan gaya abad pertengahan. Kota di Inggris ini sering disebut Kota Romantis karena keindahaan pemandangan dan suasananya. Berikut nama tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Nama Tempat WisataDeskripsi Tempat
Big BenMenara jam terbesar ini adalah peninggalan sejarah yang masih terawat hingg sekarang. Big Ben terletak di Utara Istana Wetminer.
Tower BridgeTower Bridge merupakan jembatan Sungai Thames.
London EyeLondon Eye merupakan sebuah bianglala yang mempunyai tinggi 135 meter.
Westminster AbbeyWestminster Abbey merupakan bangunan warisan budaya UNESCO yang berdiri sejak tahu 1066.

Itulah tempat wisata khas yang ada dan jangan sampai melewatkan untuk pergi kesana jika berwisata di Inggris.(tra/lptn6com)

INFOKAN PADA SAHABAT: