55 Paket Sembako Untuk Yatim dan Dhuafa Dibagikan oleh Alumni SMANSA Rangkasbitung Angkatan 2016

Koranlinear.com, Lebak – Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Rangkasbitung Angkatan 2016 menggelar bakti sosial (Baksos) dengan tema “We Share, We Care #2”, Minggu (9/5/2021).

Sebanyak 55 paket sembako dan takjil dibagikan ke warga kurang mampu di beberapa wilayah  di Kota Rangkasbitung yakni daerah Bypass, Aweh, Ona hingga Mandala.

Kaisar, selaku Koordinator kegiatan mengatakan, selain tetangga dekat seperti yang telah direncanakan, paket sembako juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu lainnya, seperti tukang becak hingga penjaga kuburan.

“Total ada 55 paket sembako yang kita bagikan. Selain itu kita pun membagikan 55 takjil serta ada juga bantuan berupa uang tunai yang diberikan. Selain dibagikan ke tetangga dekat yang sudah didata sebelumnya, kami juga membagikan sembako kepada tukang becak, pemulung dan kepada penjaga kuburan,” jelas Kaisar.

Ia mengatakan bahwa panitia hanya menjembatani para alumni yang ingin berbagi, karena banyak alumni yang berdomisili di luar Rangkasbitung yang juga ingin ikut berkontribusi dan berbagi manfaat kepada mereka yang membutuhkan.

Lanjut Kaisar, isi paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden,  gula pasir, garam, mie instan, teh, dan lain-lain.

Putri Permatasari, Bendahara kegiatan tersebut mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih di suasana pandemi Covid-19.

“Baksos ini merupakan program berbagi yang menggerakkan para alumni, sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kebetulan kita sedang berada di bulan suci Ramadan, jadi momennya juga pas. Semoga santunan yang diberikan, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang menerima,” kata Putri dilansir dari bantengate.id.

Nanis, warga Leuwikaung, yang merupakan salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan.

“Terima kasih banyak. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi menjelang lebaran seperti sekarang ini. Semoga kebaikan para panitia dan donatur sekalian berbalas pahala yang berlimpah dari Allah,” kata Nanis.(rls/tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: