Akhirnya Rumah Ibadah di Kota Tangerang Dibuka

Koranlinear.com, Kota Tangerang – PSBB di Kota Tangerang resmi diperpanjang untuk mempercepat penanganan Covid-19. Namun ada sedikit kelonggaran dalam pemberlakuan PSBB saat ini.

Dalam pelaksanaan PSBB kali ini rumah ibadah di Kota Tangerang mulai dibuka dengan kewajiban menerapkan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam rapat koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang, Senin (1/6/2020).

Rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan keagamaan di rumah ibadah tersebut dihadiri para pemuka agama.

“Seperti menyiapkan petugas untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, membatasi jumlah pintu masuk dan keluar rumah ibadah, dan beberapa langkah lainnya,” ujar Arief.

Arief menegaskan, penyebaran Covid-19 tidak akan berhenti jika masyarakat masih membandel serta tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dia pun mengamanatkan kepada para perwakilan pemuka agama agar poin penting pembahasan dalam rapat tersebut segera disampaikan kepada seluruh masyarakat. Informasi itu bisa diteruskan melalui perangkat daerah, mulai dari kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW.

Arief juga minta seluruh pemuka agama untuk mengajak umat bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kami utamakan rumah-rumah ibadah agar difungsikan kembali seperti sediakala, agar umat bisa terus memanjatkan doa terbaiknya supaya pandemi di Indonesia bisa segera berakhir,” pungkas dia.(tra/indlnrcom)

INFOKAN PADA SAHABAT: