Arief Resmikan Taman Baca Masyarakat di Kelurahan Cimone

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan berdirinya Taman Baca Masyarakat Insan Ar Rasyiid yang berlokasi di RW. 05, Kelurahan Cimone, Karawaci, Sabtu (19/2).

Arief menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat di RW. 05 Kelurahan Cimone yang peduli terhadap pendidikan bagi anak – anak, khususnya dalam menghidupkan budaya membaca.

“Sekarang anak – anak jadi bisa belajar untuk membaca, bukan cuma buku pengetahuan tapi juga cerita,” ungkap Wali Kota yang hadir didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi dilansir dari tangerangkota.go.id.

Dengan adanya taman baca di lingkungan, lanjut Arief, diharapkan dapat menjadi sarana positif bagi anak – anak dalam mengisi waktu luang terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Tapi diatur jumlah anak yang berada di taman baca, jangan terlalu banyak  dan bisa bergantian,” pesannya.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan keberadaan taman baca di lingkungan RW sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk menumbuhkembangkan budaya membaca melalui pembangunan 64 pojok baca di sekolah dasar yang ada di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Kalau bukunya kurang bisa koordinasi melalui kecamatan untuk bisa difasilitasi,” tutup Arief.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: