Awal Juni Prancis Akan Buka Museum dan Restoran

Koranlinear.com, Prancis –  Setelah diberlakukannya lockdown, Pemerintah Prancis berencana membuka kembali restoran dan museum. Namun dengan aturan baru yang sudah dibuat pemerintah.

Restoran yang boleh kembali buka adalah restoran yang mempunyai meja makan di luar ruangan untuk mencegah resiko terinfeksi lebih tinggi. Kafe dan bar pun harus mengikuti peraturan yang sama dengan restoran.

Masyarakat Prancis sudah boleh keluar rumah dan bepergian keluar wilayah walapun hanya di dalam negeri saja. Untuk itu agar warganya bisa menikmati liburan musim panas, Pemerintah Prancis juga berencana akan membuka  museum dan monumen dalam negeri. Tentunya dengan protokol yang ketat yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah.

Sebagian besar wilayah di Prancis sudah masuk dalam zona hijau, hanya di Paris Ile-de-France, Guiana dan Mayotte yang masih termasuk zona oranye.

Walaupun sudah mulai masuk dalam fase new normal Pemerintah Prancis berharap masyarakat tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker di tempat umum.(tra/cnnindocom)

INFOKAN PADA SAHABAT: