BPBD Kabupaten Tangerang Laporkan 26 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melaporkan sebanyak 26 rumah rusak setelah diterjang angin kencang dan hujan deras di lingkungan Perumahan Flamboyan Garden 2, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Rabu (16/3/22).

“Jumlah rumah yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan sebanyak 26 rumah. Semuanya rusak sedang terutama atap rumah yang rusak,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Dia menjelaskan, angin kencang disertai hujan tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB. Akibatnya, 26 rumah warga setempat mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Sebagai upaya penanganan darurat, BPBD Kabupaten Tangerang melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk pemerintah setempat.

Selain itu, tim reaksi cepat (TRC) telah melakukan asesmen dan membantu proses penanganan puing serta kerusakan lain yang disebabkan oleh fenomena alam tersebut.

“BPBD Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak berupa sarden, air mineral, kecap manis, susu kental manis, dan paket sembako,” ujarnya dilansir dari tangerangkab.go.id.

Pihaknya akan menerjunkan tim rehabilitasi dan rekonstruksi untuk membantu warga yang menjadi korban bencana dalam memulihkan kembali tempat tinggalnya.

“Rencana besok hari Jumat (18/3/22), tim kami dari bidang rehabilitasi dan rekonstruksi akan memberikan langsung bantuan logistik kepada warga yang terdampak,” ucapnya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: