Bupati Zaki Lakukan Simulasi Restoran, Warung Kecil Dan Minimarket

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang melakukan simulasi pemberlakuan News Normal. Simulasi dilakukan di restoran, warung kecil dan minimarket.

Dilansir dari tangerangkab.go.id, Bupati Tangerang mengatakan kegiatan simulasi yang dilakukan dapat menjadi percontohan untuk wilayah lain. Atas itu diminta para relawan dari para pemuda, KNPI dan mahasiswa untuk ikut mengedukasi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Yang pertama wajib memakai masker kemanapun pergi. Kedua wajib menjaga jarak minimal 1 meter. Ketiga wajib sering cuci tangan. Bagi para pedagang atau penjual wajib memakai masker. Kalau perlu wajib memakai pelindung wajah untuk melindungi pembeli dan penjual dari resiko tertular Covid,” bebernya.

Namun kata Zaki, di tengah pandemi ini semua harus tetap produktif beroperasi. Atas itulah momentum simulasi pembukaan restoran, warung dan minimarket, dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan oleh masyarakat untuk benar-benar disiplin. Salah satunya tetap memakai peralatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka melindungi diri dan pelanggan, terutama masyarakat.

“Terima kasih atas dukungannya kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Semoga di Kabupaten Tangerang pola hidup baru bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya Zaki.

Presiden BMI Kamarudin Batubara yang juga pengelola Gerai Tangerang Gemilang mengungkapkan bahwa Gerai Tangerang Gemilang sudah menyiapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran dan arahan dari Bupati Tangerang.

“Gerai Tangerang Gemilang siap untuk beroperasi secara penuh menyongsong gaya hidup baru atau new normal. Gerai Tangerang Gemilang juga menyiapkan instrumen-instrumen pendukungnya agar masyarakat yang datang nyaman dan mudah-mudahan terhindar dari virus corona,” ungkap Kamarudin.

Kamarudin menambahkan, di Gerai Tangerang Gemilang sendiri, berbelanja bisa menggunakan uang digital atau cashless. Sedangkan untuk anggota dan pengurus Koperasi BMI dapat menggunakan uang elektronik melalui aplikasi DuitBMI.

“Jadi bisa aman bertransaksi tanpa khawatir tertular,” ucapnya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: