Cara Jaga Jarak Unik Pengunjung Salah Satu Kafe di Jerman

Koranlinear.com, Jerman – Penduduk Jerman mulai membuka kembali bisnisnya, seperti restoran atau kafe. Mereka tetap memperhatikan pembatasan jaga jarak dengan unik.

Sulit bagi para pengunjung untuk mengetahui apakah ia sebenarnya sudah berjarak enam kaki dari seseorang tanpa adanya alat bantu visual. Itu sebabnya Kafe Rothe, menemukan cara yang benar-benar aneh untuk memastikan pelanggannya tidak terlalu dekat. Yakni dengan topi mie biliar atau topi pelampung batang kolam berenang.

Pelanggan Kafe Rothe menikmati kopi atau bir di luar ruangan sambil mengenakan topi dengan flotasi warna-warni yang langsung akrab bagi siapa saja yang sering menghabiskan waktu di kolam renang.

“Itu lelucon yang sempurna dan tentu saja itu lucu, pelanggan kami benar-benar menyukainya,” kata Jaquelinr Rothe, pemilik kafe.

“Ini menunjukkan betapa sulitnya menjaga jarak sejauh 4,9 kaki,” ujarnya.

Seperti restoran lain di seluruh Jerman, Kafe Rothe beroperasi dengan kapasitas terbatas.

“Kami hanya memiliki 12 meja di dalam dan hanya delapan di luar,” kata Rothe–sebelumnya menyediakan 36 meja di dalam dan 20 di luar.

Rothe bukan satu-satunya orang Jerman yang menerapkan ide unik ini. Anda mungkin ingat kisah Hartmut Frey yang menggunakan alat pancing untuk mendapatkan beberapa roti baguette dari toko roti favoritnya melintasi perbatasan Jerman-Perancis yang tertutup.

Jerman sendiri telah mencabut beberapa pembatasan virus corona setelah Kanselir Merkel mengatakan bahwa negara itu keluar dari fase satu pandemi.

Namun, Merkel memperingatkan, resiko mengalami lonjakan baru infeksi tetap tinggi jika orang berhenti mematuhi langkah-langkah pembatasan fisik.

Jerman telah mencatat lebih dari 176.369 kasus virus corona dan 7.962 kematian, menurut angka terbaru yang dikumpulkan olehUniversitas Johns Hopkins.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: