Destinasi Wisata Domestik Favorit Dalam Negeri Usai Pandemi

Koranlinear.com, Jakarta – Pariwisata Indonesia berhenti sejenak karena Pandemi Corona. Meski begitu berdasar survei keinginan masyarakat untuk berwisata tetap tinggi. Inilah yang akan jadi empat wisata favorit.

Dilansir dari detik.com, 76 persen wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke berbagai destinasi dalam negeri saat pandemi virus Corona usai. Nilai itu meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 55 persen.

Persentase itu didapat dari pilihan survei wisatawan pada bulan Maret 2020. Mereka diminta untuk memilih destinasi yang ingin disambangi ketika pandemi Corona berakhir.

Selama dua bulan terakhir ini, sudah ada 10 nama destinasi domestik yang jadi favorit. Juara pertama diraih oleh Yogyakarta. Kemudian, ada Jakarta dan Ubud di urutan kedua dan ketiga.

Kota-kota ini dipilih dengan alasan alam yang indah. Pantai dan kota bercuaca cerah lebih diminati oleh wisatawan Indonesia. Selain itu, menginap di hotel lebih disukai dari pada wisma tamu, vila, apartemen dan resor.

“Ini adalah saat-saat yang tidak terduga dan menantang di mana keselamatan tetap menjadi prioritas utama,” ujar Vikas Bhola, pemerhati wisata.

“Membuat daftar keinginan di Booking.com adalah cara yang menginspirasi semua orang untuk mulai berharap tentang perjalanan mereka, dan kami berkomitmen untuk mewujudkan impian-impian itu menjadi kenyataan ketika waktunya tepat,” Vikas menambahkan.(tra)

Berikut 10 destinasi favorit di tengah pandemi virus Corona:

1. Yogyakarta

2. Jakarta

3. Ubud

4. Bandung

5. Seminyak

6. Canggu

7. Kuta

8. Surabaya

9. Uluwatu

10. Jimbaran

INFOKAN PADA SAHABAT:

Satu tanggapan untuk “Destinasi Wisata Domestik Favorit Dalam Negeri Usai Pandemi

Komentar ditutup.