Disbudpar Kota Tangerang Berikan Matras ke 20 Perguruan Seni Bela Diri

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Sebanyak 20 perguruan padepokan di Kota Tangerang menerima bantuan berupa matras dari Disbudpar Kota Tangerang.

Bentuk dari kepedulian Pemrintah Kota Tangerang adalah dengan memberikan bantuan ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang H. Ubaidillah Ansar, S.Sos, M.Si mengatakan, bantuan berupa matras ini merupakan upaya untuk menunjang latihan para perguruan pencak silat di Kota Tangerang.

“Jadi kami meminta kepada para perguruan untuk menciptakan satu jurus khas dan asli Kota Tangerang,” ujar Ubaidillah, Jumat (27/8/2021).

Sebab, menampilkan bela diri secara masif bukan hanya menghasilkan keindahan seni saja, tetapi akan membuat girah para pemuda.

“Pemberian bantuan fasilitas latihan ini bisa mendorong para perguruan untuk bekerja keras. Serta potensi pemuda di Kota Tangerang akan terarah ke hal-hal positif,” ucap Ubaidillah.

Di sisi lain, dia mengimbau perguruan padepokan di Kota Tangerang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan 5M adalah salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita semua tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir,” kata Ubaidillah.

Melansir dari indolinear.com, Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang Sumangku mengatakan kegiatan kebudayaan harus bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Dengan menangkap keinginan teman-teman perguruan padepokan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang memberikan 20 matras,” ujar dia.

Selain matras untuk para perguruan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang akan memberikan bantuan kepada para pelaku seni budaya yang lain.

“Sasaran penerima bantuan adalah yang masih terus melestarikan budaya,” pungkas Sumangku.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: