Empat Wisata Alam Sangat Indah Yang Dimiliki Tasmania

Koranlinear.com, Tasmania – Ternyata Australia memiliki tempat wisata yang sangat indah selain Victoria atau Quesland. Tempat wisata tersebut berada di Tasmania.

Australia merupakan negara bagian yang terletak di kawasan persemakmuran, Australia memiliki banyak tempat wisata indah yang tersembunyi. Tempat wisata tersebut kebanyak terletak di Tasmania.

Namun untuk mengunjungi Tasmania harus menempuh jarak sekitar 300 KM dari selatan daratan Australia. Penasaran tempat wisata apa saja yang ada? Berikut ulasannya.

Taman Nasional Gunung Cradle Atau Danau St. Clair

Taman Nasional Gunung Cradle atau Danau St. Clair berlokasi di sebelah barat laut Hobart. Taman Nasiona ini masuk ke dalam warisan dunia oleh UNESCO. Karena kecantikan yang dipancarkan oleh destinasi tempat wisata ini.

Biasanya wisatawan kesini untuk hiking ke Gunung Cradle, camping di sekitar Danau St.Clair, menjelajahi hutan tua yang berada dalam kawasan ini. Hiking disini dapat menikmati cantiknya Danau Dove Walk dan pemandangan Gunung Cradl, Gunung tersebut  mempunyai tinggi 1.545 m. Ada pula Weindorfern Walk, sirkuit dengan panjang 6 km dengan melalui jalanan hutan yang lebat.

Tidak hanya alamnya yang indah, ternyata Lembah Cradle ini juga meninggalkan sebuah jajak sejarah mengenai keberadaan dari Suku Aborigin. Setelah ditemukan sisa bebatuan arkeologi dan masih banyak menampung batu dari peninggalan suku tersebut.

Taman Nasional ini ada beberapa spot menakjubkan seperti, sebuah tebing yang diukir cantik oleh glasier, danau yang memancarkan kilauan, hutan beech, alpine heathland dan puncak dolerite yang bergerigi.

Bay Of Fires Atau Teluk Api

Lokasi dari Bay Of Fires ini berada di sebuah teluk yang berada di pantai timur dari laut Tasmania. Teluk yang berada di pantai timur laut Tasmania ini terbilang unik. Bebatuan di tepi teluk ini nampak berwarna jingga semacam kobaran api.

Tempat ini diberikan nama oleh seorang perwira angkatan laut yang berasal dari sebuah kerajaan di Inggris. Perwira tersebut bernama Furneaux. Pemberian nama dilakukan pada tahun 1773.

Di tempat ini banyak yang bias dilakukan wisatawan. Misalnya berenang, berselancar, memancing, dan mengamati burung-burung yang berterbangan. Camping ditempat ini pun sangat mengasikan, apalagi bersama keluarga.

Little Blue Lake

Tempat ini dulunya adalah tempat penambangan belerang. Danau yang terbentukpun  akibat dari penambangan beerang itu sendiri. Di tempat ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

Karena air yang ada di danau sudah terkontaminasi oleh logam dan zat beracun. Sangat berbahaya jika berenang di danau ini.

Namun itu tidak menjadikan tempat ini sepi dari pengunjung. Memasuki musim liburan, tempat ini sangat ramai. Danau ini dikelilingi hijaunya pepohonan yang subur membuat suasana menjadi asri.

Taman Nasional Freycinet

Taman Nasional Freycinet  berada di pantai Timur dari Tasmania. Di Taman Nasional ini kesan yang ditampilkan adalah cerah. Tempat wisata ini pun sudah terdaftar sebagai warisan dunia.

Taman Nasional ini menjadi salah satu cagar alam yang paling tua yang berada di negara Australia. Dari pintu masuk pengunjung harus berjalan sekitar 20 menit. Namun terbayar dengan keindahan tempat ini.

Pemandangan yang ada adalah tiga buah tebing granit yang berwarna merah mudah yang sangat mencolok. Di tempat ini menjadikan spot paling pas untuk melihat matahari muncul dan terbenam. Di tempat ini pun masih bias dijumpai hewan langka yang ada di Tasmania.

Hewan tersebut diantaranya burung kakatua hitam dan kookaburras. Bagi pengunjung yang suka mengambil foto, berswafoto dan mencari objek foto cantik, tempat ini adalah tempat yang tepat.(tra)

Di Tunisia puna banyak tempat wisata indah ang banyak dikunjungi wisatawan. Sudah tahu tempat wisata apa saja itu? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: