Lima Tempat Wisata Vietnam Yang Paling Direkomendasikan

Koranlinear.com, Jakarta – Vietnam menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Wisatawan tertarik dengan kekayaan wisata alam Vietnam.

Bila Anda berencana untuk menjadikan Vietnam sebagai salah satu destinasi liburan, berikut lima tempat wisata di Vietnam yang patut dikunjungi.

Ha Long Bay

Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam pertama yang wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata ini sudah tersohor hingga mancanegara. Ha Long Bay sendiri berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina. Bisa dikatakan Ha Long Bay termasuk salah satu keajaiban alam dunia dan dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng. Ha Long By memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. Pulau-pulau yang ada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

Danau Hoan Kiem

Hanoi yang merupakan Ibu Kota Vietnam ini memiliki banyak sekali atraksi bagi turis yang ingin berwisata. Hanoi juga menyimpan banyak sejarah negara Vietnam. Danau Hoan Kiem adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Hanoi. Danau ini terletak di tengah-tengah kota Hanoi yang mejadi pusat olahraga dan pembelajaran alam bagi masyarakat sekitar.

Hoan Kiem memiliki makna “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi memiliki pedang magis yang diberi oleh para dewa. Pedang ini digunakan Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Setelah itu, ia mengambalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di dalam danau.

Kota Tua Hoi An

Hoi An bukan hanya sekadar kota tua yang menakjubkan, melainkan salah satu pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Meskipun saat ini kota perdagangan sudah dipindah ke tempat lain, tetapi Hoi An tetap menjaga kelestariannya sebagai kota tua yang menawan.

Jalanan kecil yang hanya bisa dilalui sepeda dan para pejalan kaki, serta bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri kokoh membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang, Cina, dan kanal-kanal khas Perancis masih berdiri di sini. Sungai Hoi An adalah salah satu tempat yang indah untuk menghabiskan malam. Hoi An telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

Kompleks Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di kota Hue di Vietnam tengah. Hue didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Posisi Hue sebagai ibukota Vietnam bertahan hingga tahun 1945. Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum.

Komplek sejarah ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang menawan, tetapi juga kaya akan pemandangan landscape yang indah. Jika mengunjungi monumen ini hindari berkunjung di bulan Oktober sampai Desember, karena dalam periode ini curah hujan cukup tinggi. Hue juga terkenal dengan masakan khas kerajaan yang lezat, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.

Pulau Phu Quoc

Terletak di depan pantai Kamboja, Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Jika di Thailand, pulau ini diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar.

Salah satu pantai indah yang ada di pulau ini adalah Bai Dau atau disebut juga Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini sangat bersih dan indah. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan super bersih, adalah saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelezatan nuoc nam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: