Lima Pasar Tradisional Yang Ada Di Kota Tangerang

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang baru saja menata lima pasar tradisional di Kota Tangerang. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian investor.

Sekarang ini sudah banyak ajakan dan slogan-slogan yang terpampang di jalan-jalan yang isinya untuk mengajak para pembeli untuk datang berbelanja di pasar tradisional. Sebab peminat pasar tradisional semakin sedikit; padahal harga dan kualitas di pasar tradisional tidak kalah bagus.

Kesan pasar yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya pelan-pelan sedang dipupuk untuk menjadi pasar tradisional yang lebih aman dan nyaman bagi para pembelinya. Berikut lima pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang.

Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang adalah pasar tradisional tertua yang pernah ada dan merupakan cikal bakal kota Tangerang. Di dalam Pasar Lama terdapat Klenteng Boen Tek Bio yang dibangun oleh penduduk Tionghoa.

Pasar ini menjual berbagai jenis barang kebutuhan mulai dari sayur mayur, daging, buah, asinan sayur, hewan laut segar, sandang bahkan makanan dan minuman.

Pasar lama Tangerang berada Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang.

Pasar Induk Tangerang

Pasar Induk Tangerang merupakan sentral penjualan buah-buahan secara grosir. Para penjual buah grosiran ini menempati ruko-ruko di bagian depan pasar induk. Ada sekitar 14 ruko yang menjual beraneka jenis buah-buahan.

Sekitar dua toko yang menjual buah-buahan lokal selebihnya menjual buah impor. Aneka buah yang tersedia seperti klengkeng, pir, apel, anggur, buah naga, mangga, pisang, jeruk pontianak dan masih banyak lagi.

Pasar Induk Tangerang berada di Jalan Jendral Sudirman Blok A No. 10-11, Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Pasar Malabar

Di pasar ini menjual berbagai macam barang mulai sayur-mayur, alat dapur dan masak, peralatan rumah tangga, buah-buahan, mainan anak-anak, pakaian, obat-obatan, hingga makanan ringan seperti kue basah dan kering.

Pasar Malabar berada di Jalan Cemara Raya, Cibodasari, Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15138, Indonesia

Pasar Anyar Tangerang

Pasar ini menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari seperti sandang, pangan dan obat-obatan.

Para pedagang dikelompokkan berdasarkan zona kering dan basah agar para pembeli tidak kebingungan untuk mencari barang belanjaan. Zona kering untuk para pedagang pakaian, aksesoris, sembako, makanan dan minuman, perlengkapan rumah tangga dan elektronik. Sedangkan untuk zona basah untuk

Pasar Anyar Tangerang berada di  Kecamatan Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Sukaasih, Kota Tangerang.

Pasar Kutabumi

Pasar kutabumi merupakan pasar tradisional yang mulai dibangun pada tahun 2002. Pasar ini memiliki luas 11.086 meter persegi itu dikuasakan kepada pengelola pasar, KOPPASTAM.

Banyak sekali yang bisa ditemukan dan beli dipasar ini dari pakaian, mainan, sembako seperti beras dan kebutuhan memasak, daging, ikan, sayur-mayur, buah-buahan dan perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu dan seragam.

Lahan parkir yang diberikan pun cukup luas, dan ada pekerja-pekerja yang mengatur kendaraan supaya tidak diletakan sembarangan.

Pasar Kutabumi berada di  Kutabumi, PasarKemis, Tangerang.(tra)

Di Tangerang Selatan ada Pasar Modern yang mempunyai tempat makan paling favorit pengunjung. Makanan apa saja yang difavoritkan? Simak ulasan berikut.

INFOKAN PADA SAHABAT: