Menhan Pimpin Upacara Hari Bakti Taruna ke-76 di TMP Taruna Tangerang

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin upacara ziarah memperingati Hari Bakti Taruna ke-76, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/22).

Upacara turut dihadiri, Wamenhan Herinda, Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Sachrudin, Dandim 05/06, Kapolres Metro Tangerang Kota, Forkopimda hingga keluarga para pahlawan.

Menhan Prabowo Subianto mengungkapkan, upacar dan kunjungan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan Indonesia. Terlebih, arwah para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan dirinya untuk kedaulatan bangsa Indonesia.

“Disini kita memberikan penghormatan pahlawan yang telah berkoban jiwa raga, tentunya di seluruh Indonesia yang banyak peristiwa, dan banyak pengorbanan,” ungkap Prabowo dilansir dari tangerangkota.go.id.

Ia pun menuturkan, lewat Hari Bakti Taruna ke-76 juga mengingatkan kita atas kemerdekaan yang bukan sekadar hadiah. Namun, perjuangan yang sangat panjang dan pengorbanan seluruh rakyat. “Dengan itu, apa yang bisa kita lanjutkan atau lakukan untuk keberlangsungan Indonesia yang lebih kuat lagi,” katanya.

Sebagai informasi, Kota Tangerang merupakan legacy akademi militer pertama di Indonesia.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: