Pakai Kebaya, Pegawai Puskesmas Kelapa Dua Kenang Perjuangan Kartini

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang – Para pegawai dan tenaga kesehatan Puskesmas Kelapa Dua mengenakan kebaya dalam menjalankan tugas dan pelayanan masyarakat untuk mengenang perjuangan RA Kartini.

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2022) dirayakan oleh Puskesmas Kelapa Dua dan Tim Vaksinasi di Supermall Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Petugas vaksinasi pun terlihat mengenakan kebaya dalam melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksin booster di tempat tersebut.

Kepala Puskesmas Kelapa Dua, drg. Truly Kartikawatie menyatakan, hal tersebut memang sengaja dilakukan dalam rangka mengenang jasa RA Kartini sebagai pahlawan wanita yang dengan kegigihannya dapat memperjuangkan pendidikan dan keadilan bagi kaum wanita.

“Momen mengenakan kebaya ini memang berkaitan dengan Peringatan Hari Kartini. Hal ini kami lakukan agar dapat menjiwai perjuangan ibu Kartini,” jelas Truly dilansir dari tangerangkab.go.id.

Ia juga mengatakan, kegiatan vaksinasi booster yang berlokasi di Supermall Karawaci ini digelar selama 2 hari, yakni tanggal 21 dan 22 April 2022 ini juga menargetkan sebanyak 150 dosis perhari.

Bagi yang ingin mendapatkan suntik vaksin dosis booster Truly menyampaikan, masyarakat bisa segera datang langsung ke lokasi pelayanan tanpa harus mendaftar online.

“Vaksinasi ini diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat sudah mendapat tiket vaksin booster di aplikasi peduli lindungi. Namun, karena vaksin (yang tersedia dilokasi) dosisnya adalah Astra Zeneca, sesuai surat edaran dari Kemenkes tidak diperuntukan kepada ibu hamil,” ujarnya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: