Pamulang Juara MTQ XIII Tingkat Tangsel

Koranlinear.com, Tangsel – Kecamatan Pamulang meraih juara utama dalam MTQ tingkat Tangsel ke XIII. Pamulang mendapatkan poin sebesar 147 poin, disusul dengan Kecamatan Ciputat dengan 97 poin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada Camat Pamulang Mukroni, Senin (7/2) di Puspemkot Tangsel, Ciputat.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Shobron Zayyan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya selama beberapa hari ini, seluruh pelaksanaanya berjalan dengan baik. Meskipun sempat beberapa kali pelaksanaannya sempat terganggu akibat hujan.

“Kami bersyukur keberlangsungan MTQ ini, bisa selesai bersamaan dengan tenggat waktu yang ditetapkan,” ujar Shobron.

Kemudian, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamalkan amalan Islam. Sebagaimana didukung oleh berbagai pihak.

Menurut pengamatannya, seluruh peserta memiliki kemampuan dalam proses pengamalan tersebut. “Saya meyakini bahwa generasi muda Kota Tangsel memiliki pedoman-pedoman Agama Islam yang ada saat ini,” ujar Benyamin tangerangselatankota.go.id.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, dan terdapat kontingen Kota Tangsel yang nantinya akan mewakili di ajang MTQ Provinsi. Maka Benyamin berharap bahwa Kota Tangsel bisa meneruskan estafet kemenangan yang diraih dalam ajang MTQ Banten sebagai juara utama.

Selain itu, adapun urutan kecamatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini selain Pamulang dan Ciputat adalah Pondok Aren dengan 93 poin, Setu dengan 68 poin, Serpong dengan 52 poin, Ciputat Timur dengan 36 poin dan terakhir Serpong Utara 29 poin sekaligus menjadikannya sebagai peringkat ke-7.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: