Pastikan Aman Berkendara, Pemkab Tangerang Adakan Inspeksi Angkutan Jalan

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang  – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang berkolaborasi dengan BPTJ Kementerian Perhubungan dan Polres Tangerang Kota menertibkan keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) atau Ramp Check, pada Senin, (14/3/22). Hal tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan kendaraan dalam berkendara sehingga dapat mewujudkan keselamatan bersama.

“Dari inspeksi ini kami melakukan pengecekan fisik kendaraan, pemeriksaan terhadap administrasi dan juga pemeriksaan kesehatan awak kendaraan terutama pengemudi,” tutur Kepala Bidang Keselamatan, Sarana, dan Prasarana Dishub, Surachman di PO. Rosalia Indah Cikupa.

Setelah mengecek kendaraan, pihak Dishub tidak menemukan permasalahan pada fisik kendaraan. Permasalahan terkait administrasi juga perlu dicermati oleh setiap pengelola bagi kendaraan yang beroperasi.

Surachman mengatakan, nantinya kegiatan seperti ini akan menjadi program yang akan dilakukan secara rutin setiap bulan guna melakukan percepatan keselamatan di Kabupaten Tangerang.

“Kami juga akan terus meningkatkan kualitas pemeriksaan dengan menggunakan beberapa alat kedepannya untuk mengecek semua kebutuhan-kebutuhan kelayakan dalam berkendara dan juga akan mengedukasi pengendara, pemilik maupun pengelola perusahaan untuk lebih meningkatkan kesadaran pentingnya kelayakan kendaraan,” katanya dilansir dari tangerangkab.go.id.

Manajer PO Rosalia Indah Wilayah Bagian Barat, Winarso, menuturkan bahwa ia mendukung program tersebut sebagai bentuk percepatan keselamatan yang menjadi prioritas utama Rosalia Indah.

“Dari program ini kami dapat menunjukan bahwa kendaraan yang kami gunakan saat ini dipantau oleh pemerintah setempat untuk melayani masyarakat dengan baik, dengan menyediakan armada yang aman demi keselamatan penumpang,” ujarnya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: