Pembagian Sembako Oleh PWI Kabupaten Tangerang

Indolinear.com,  Kabupaten Tangerang – PWI Kabupaten Tangerang salurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Penyaluran tersebut dilaksanakan Kamis, 4 Juni 2020.

Penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan Kamis (4/6/2020) dibarengi kegiatan halal bihalal anggota PWI Kabupaten Tangerang.

Asep, warga terdampak yang mendapat bantuan mengaku cukup berterimakasih. Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online mengaku perekonomiannya terganggu imbas pandemi Covid-19.

“Meski hanya berupa paket sembako, namun bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga untuk menyambung nyawa,” ungkap Asep dengan senyum sumringah.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, mi instan, minyak goreng serta sarden itu dikemas dalam kegiatan halal bi halal di sekretariat organisasi para jurnalis itu di Cikokol, Kota Tangerang. Penerima berasal dari beragam profesi. Antaralain, pengemudi ojek online, tukang parkir, ibu rumah tangga serta beberapa warga yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dilansir dari indolinear.com (RegenINDO Media Grup), anggaran pengadaan bantuan yang diserahkan merupakan penggalangan PWI Kabupaten Tangerang dari beberapa mitra. Antara lain, Alfamart, Pemkab Tangerang, Polresta Tangerang, dan Kodim 0510/Tigaraksa serta Bank BJB.  

“Amanah dari para mitra ini kami salurkan kepada warga yang terdampak COVID-19. Termasuk kalangan jurnalis yang juga perlu perhatian di tengah situasi sulit saat ini,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin.

Sangki menekankan, gotong royong menjadi kunci untuk saling menguatkan di tengah Pandemi COVID-19 ini. Sehingga, mereka yang terdampak tetap bisa terpenuhi kebutuhan pangannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada para mitra yang telah berkontribusi, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan sampai keadaan benar-benar pulih kembali,” tambahnya.(SP/red)

INFOKAN PADA SAHABAT: