Pemkab Tangerang Optimalkan Persiapan Ikut Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengoptimalkan persiapan untuk mengikuti kompetisi pelayanan publik yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) keempat sejak 2018 ini bekerja sama dengan beberapa lembaga.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini, bertujuan untuk memotivasi penyelenggara layanan dalam membangun pengelolaan pengaduan yang berkualitas, terintegrasi dan juga partisipatif bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa mengatakan bahwa pelaksanaan kompetisi ini memberikan dampak kemajuan yang signifikan dari pelaksanaan pengelolaan pengaduan pelayanan publik oleh instansi pemerintah dan unit pengelola pelayanan pengaduan.

“Terlihat dalam peningkatan kinerja dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang up to date, baik dalam hal tingkat partisipasi masyarakat, kualitas pengelolaan, maupun tingkat inisiatif seluruh instansi dalam mendorong pelaksanaan pengelolaan pengaduan,” kata Diah dalam Soft Launching Kompetisi P4 yang ke-4 secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Diketahui, pendaftaran peserta kompetisi akan dimulai pada 18 Februari sampai dengan 14 April 2022 melalui situs SIPP Kementerian PAN-RB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang siap untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Dengan waktu pendaftaran yang cukup lama, tentunya kami akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kompetisi ini dengan optimal,” ujar Tini dilansir dari tangerangkab.go.id.

Dirinya berharap semua pihak dapat mendukung kelancaran kompetisi ini dan melalui kompetisi ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat serta bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang yang semakin Gemilang.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: