Pemkab Tangerang Raih WTP ke-13 Kali dari BPK RI Banten

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemkab Tangerang Untuk ke-13 kalinya mendapatkan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Banten.

Aula Gedung BPK RI Banten menjadi tempat penyerahan WTP pada Senin (10/5/21).

Bupati Tangerang mengatakan hari ini penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Banten untuk tahun anggaran 2020. Dari laporan hasil audit Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian untuk yang 13 kali secara berturut-turut. Sehingga sudah menjadi standar untuk pemeriksaan dan juga pelaksanaan di Kabupaten Tangerang.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada eksekutif dan juga legislatif yang sudah bekerjasama. Tentu saja harus menjadi komitmen kita bersama untuk melaksanakan seluruh tindak lanjut dan action plan yang sudah kita sepakati,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Banten yang telah memberikan atensi, arahan, saran serta masukannya terhadap seluruh pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik lagi di Kabupaten Tangerang.

Pendapat Pejabat Pemerintahan

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan keberhasilan Kabupaten Tangerang dalam meraih WTP dari BPK merupakan kontribusi penting para pegawai di jajaran Kabupaten Tangerang.

”Semua pegawai terlibat mempunyai andil dalam capaian kinerja pemerintah ini sehingga di peroleh WTP yang ke-13,” paparnya.

Moch Maesal Rasyid menjelaskan jika penilaian ini merupakan dampak positif dari tertib administrasi yang di lakukan pegawai Pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga ini adalah modal kekompakan atas kinerja aparatur.

” Di bawah naungan kepemimpinan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakilnya Madromli, kita di beri kewenangan dalam melakukan transformasi kinerja Antar OPD yang lebih baik,” tegasnya.

Moch Maesal Rasyid mengakui WTP ini berkontribusi dalam tata kelola APBD dan PAD. Kontribusi pendapatan serta penataan terkait aset milik pemerintah di lakukan dengan cara yang baik.

” Kita mampu meningkat PAD melalui peningkatan Pajak dan Retribusi sehingga membantu postur pendapatan dalam APBD Kabupaten Tangerang, serta kita terus melakukan pembenahan terkait aset dengan melibatkan BPN untuk melakukan pencatatan aset serta adanya monitoring dari kopsurgah KPK, jadi kita terus berbenah kearah  yang lebih baik,” paparnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang atas raihan wajar tanpa pengecualian dari BPK RI Perwakilan Banten. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan kami sangat mengapresiasi dan luar biasa.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran dan pengalaman untuk kita semua. Sekali lagi selamat kami sampaikan, ini sesuatu yang sangat luar biasa. Raihan 13 kali secara berturut-turut Opini WTP dari BPK tentunya atas kerjasama yang luar biasa antara Legislatif dan Eksekutif,” katanya.

Kepala Perwakilan BPK RI Banten mengucapkan selamat kepada seluruh daerah yang mendapatkan raihan Opini WTP dari BPK RI Banten. Semoga ke depan semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintah.

“Meskipun ada berapa temuan dari berbagai Daerah Tingkat II, tetapi masih dalam tahapan yang aman. Tahun depan laporan dari tiap daerah bisa lebih baik lagi,” ungkapnya dilansir dari indolinear.com. (tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: