Pengurus Perbasi Kota Tangerang 2022-2026 Resmi Dilantik, Ini Misi Besarnya

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Ketua dan pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang masa bakti 2022-2026 secara resmi dilantik, Jumat (1/4/22). Pelatikan dikukuhkan langsung oleh Doni Hermawan, Sekertaris Umum Perbasi Provinsi Banten, di Modern Golf, Kota Tangerang.

Andri S Permana, selaku Ketua Perbasi Kota Tangerang terpilih menyatakan akan menjadikan dunia basket Kota Tangerang yang good culture for the better future. Sedangkan target awal adalah juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Banten.

“Mempertahankan juara tahun lalu dengan juara umum saat menjadi tuan rumah besok. Namun, prestasi-prestasi itu harus beriringan dengan budaya yang bagus untuk masa depan yang lebih baik demi dunia basket di Kota Tangerang yang lebih maju,” papar Andri dilansir dari tangerangkota.go.id.

Mengingat angka kasus terkonfirmasi Covid19 terus melandai, ia pun menyampaikan Perbasi Kota Tangerang akan membuat pagelaran pertandingan yang menyasar pada anak usia sekolah. Hal ini langkah Perbasi Kota Tangerang untuk mencari penerus atau bibit unggul.

“Untuk menjadikan olahraga basket menjadi kultur, tidak dipungkiri Perbasi akan adakan klub basket disetiap kecamatan di Kota Tangerang. Sehingga, ajang basket bisa lebih banyak, merata dan semaraknya kian menggaung,” harapnya.

Sementara itu, Kaonang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang yang turut hadir dalam acara menuturkan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Perbasi dan pengurus yang terpilih.

“Kita akan terus mendukung program dari Perbasi, agar para atlet tidak hanya bersinar di tingkat kota tetapi juga di mancanegara. Dengan cara menyiapkan lokasi, pelatih dan frekuensi pertandingan yang terbaik,” jelasnya.

Acarapun semakin semarak dengan penampilan rapper andalan yakni Iwa K, yang mengucapkan selamat bagi ketua dan anggota.

“Selamat buat sahabat saya Bung Andri dan rekan – rekan semoga semakin sukses dan Perbasi Kota Tangerang dapat terus mengharumkan nama Kota Tangerang di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Iwa.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: