Pilar Hadiri Pelantikan DPP Koperasi Sekunder Bushindo

Koranlinear.com, Tangsel  – Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan hadiri pelantikan DPP Koperasi Sekunder Bushindo Nusantara. DPP ini nantinya akan memiliki peran meningkatkan ekonomi mikro dalam proses peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Bertempat di Hotel Santika Bintaro, Rabu (23/2).

Pilar menjelaskan bahwa saat ini Kota Tangsel menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM level 3, hal tersebut dikarenakan meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kota Tangsel. Hal tersebut juga berdampak terhadap pendapatan pelaku UMKM di Kota Tangsel.

”Pelaku UMKM menjadi salah satu kelompok yang sangat terdampak dari keadaan ini,” ujar Pilar yang menambahkan bahwa karena itu dibutuhkan tokoh-tokoh yang nantinya berperan dalam peningkatan peran UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi.

Pilar memberikan apresiasi kepada Koperasi Sekunder Bushindo Perwira Nusantara yang mana sudah berkomitmen dalam membantu pemerintah memberikan pelayanan dan bantuan kepada pelaku UMKM dalam menghadapi situasi ini. Dia berharap ke depannya akan banyak koperasi seperti ini mengadakan acara sejenisnya.

Sekretaris Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Devi Rimayanti menjelaskan bahwa banyak orang yang berminat untuk mendapatkan kesempatan untuk pelatihan. Hal ini bisa memanfaatkan banyak informasi dari narasumber yang datang hari ini.

”Terutama mengenai pencatatan keuangan, narasumber ini memiliki kemampuan terkait dengan materi yang akan disampaikan,” ujar Devi dilansir dari tangerangselatankota.go.id.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang terus memberikan dukungan kepada kami semua. ”Semoga upaya peningkatan kapasitas ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakatnya. Memperkuat daya saing produk UMKM yang kita miliki,” pungkasnya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: