Sambut Ramadan, Pemkot Tangerang Gelar Tangerang Bersedekah

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui seluruh OPD dan Kecamatan kembali menggulirkan program Tangerang Bersedekah, Jumat (1/4/22). Tangerang Bersedekah berupa paket sembako digelar secara serentak di 13 kecamatan secara door to door diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Salah satunya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang melakukan Tangerang Bersedekah di Kecamatan Batuceper bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Setiap OPD memiliki bina wilayahnya masing-masing. Diskominfo bersama Dishub, Bappeda dan Kecamatan Batuceper berhasil mengumpulkan 340 paket sembako. Tadi ada beberapa dibagikan secara seremonial usai pengajian di Kantor Kecamatan dan sisanya dibagikan langsung door to door kepada para penerima,” ungkap Indri Astuti, Kepala Diskominfo usai pembagian sembako dilansir dari tangerangkota.go.id.

Ia pun menjelaskan, Tangerang Bersedekah menjadi gerakan sosial para pegawai Pemkot Tangerang secara massal. Menjadi salah satu aksi kepedulian kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadan. Diharapkan, dapat sedikit membantu kebutuhan puasa para penerima Tangerang Bersedekah.

“Secara isi paket setiap wilayah berbeda-beda, diantaranya beras, gula, mie instan, minyak, sirup, ikan kaleng, susu dan lainnya. Semoga paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima. Sehingga suka cita menyambut Ramadan dapat kita rasakan bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Batuceper, Eep Ruli Hasan mewakili masyarakat Batuceper menuturkan rasa terimakasih atas kepedulian semua pihak yang bergabung dalam program Tangerang Bersedekah. Pihak kecamatan pun telah memilih para penerima sesuai dengan kategori, yang dinilai memang benar-benar membutuhkan.

“Tangerang Bersedekah yang sudah menerima pada HUT Kota Tangerang ke-28 tidak lagi menerima di Tangerang Bersedekah jelang Ramadan ini. Kami berikan ke yang lainnya, sehingga penyaluran program Tangerang Bersedekah lebih merata dan dapat dirasakan masyarakat Batuceper yang lebih luas lagi,” katanya.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: