Setelah Lansia, Pelayan Publik Mendapatkan Vaksinasi Booster

Koranlinear.com, Kota Tangerang – Setelah perdana dilaksanakannya vaksinasi booster pada tanggal 12 Januari 2022, kemarin. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksiansi booster untuk pegawai kategori pelayan publik yang dilaksanakan di dua lokasi. Yakni, Kantor Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup, Senin (17/01/2022).

“Untuk hari ini targetnya pertitik yakni 1400 peserta, jadi untuk total di Dishub dan DLH ada 2800 peserta yang terdiri dari pegawai pelayan publik. Seperti pegawai dan petugas sapu, lalu ada juga petugas lalu lintas,” ujar dr. Dini Anggraeni, Kepala Dinas Kesehatan dilansir dari tangerangkota.go.id.

Selain dilaksanakan di Kantor Dishub dan DLH. Pelaksanaan vaksinasi juga akan dilanjutkan untuk pegawai yang bertugas di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Besok kita lanjut dengan target sasaran yakni 3800 peserta. Dan untuk vaksinatornya kita siapkan 12. Dan untuk jenis vaksin yang digunakan yakni jenis pfizer,” kata dia.

Selain menggelar vaksinasi di Kantor Pemerintahan, untuk masyarakat yang diprioritaskan seperti lansia dan masyarakat rentang, Dinkes juga memberikan pelayanan vaksimasi booster di 38 puskesmas.

“Selain puskesmas, vaksinasi booster ataupun dosis satu dan dua, juga dapat di dilakukan di RSUD Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi pada dosis satu di Kota Tangerang mencapai 105,8% dan untuk dosis dua yakni 73,8%. Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun pada dosis satu mencapai 80,3%.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: