Syarat dan Ketentuan PPDB SMP Negeri di Tangsel

Koranlinear.com, Tangsel – Sekolah di Tangsel sudah membuka pendaftaran peserta didik baru. PPDB untuk tahun 2020 dilaksanakan dengan sistem online.

Untuk para orangtua yang bingung dengan informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri di Tangsel, berikut informasinya.

Persyaratan PPDB SMP Negeri di Tangsel ada 2 yaitu Lulus SD/MI/sederajat dan berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun per 1 Juli 2020.

Calon Peserta Didik Baru melakukan pendaftaran secara online dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Memilih satuan pendidikan SMP Negeri tujuan .
  2. Mengisi formulir pendaftaran di website (Nama, NIK, NISN).
  3. Membuat surat pernyataan.
  4. Siswa domisili Tangerang Selatan yang bersekolah di SD/MI di luar Tangerang Selatan calon peserta didik mengisi formulir. Dan mengirimkan persyaratan melalui nomor whatsapp sekolah tujuan.
  5. Mengirim berkas melalui whatsapp atau Ojek Online berupa KIP/PIP, PKH dan surat pernyataan orang tuasebagai penerima KIP/PIP, PKH bagi pendaftar jalur afirmasi.
  6. Mengirim berkas melalui whatsapp atau Ojek Online berupa surat keterangan pindah, bagi jalur perpindahan tugas orangtua/wali, dan surat keputusan mengajar dari kepala sekolah bagi pendaftar khusus anak guru.
  7. Mengirimkan persyaratan berupa nilai rapor dan/atau bukti perolehan prestasi melalui ojek online bagi pendaftar jalur prestasi. Bukti atas prestasi diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 3 (tiga) tahun sejak tanggal pendaftaran PPDB.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: