Tiga Destinasi Wisata Gorontalo Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri

Koranlinear.com, Jakarta – Gorontalo meyajikan destinasi wisata indah yang tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan bisa disandinglan dengan yang ada diluar negeri.

Provinsi Gorontalo berada di Semenanjung Gorontalo di Pulau Sulawesi. Luas wilayah provinsi ini 12.435,00 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 1.166.142 jiwa. Penerbangan ke tempat ini dari Jakarta melalui Makassar ke Bandar Udara Internasional Jalaluddin Gorontalo. Untuk transportasi dalam kota dan antar kota bisa mengguankan Bus, bemo, dan Becak motor.

Berikut tiga destinasi wisata gorontalo yang tidak kalah dengan luar negeri.

Bukit Layang Gorontalo

Pemandangan Kota Gorontalo bisa dilihat dari atas Bukit Layang. Bukit layang menyuguhkan wisata alam perbukitan yang begitu indah. Dari tempat ini pengunjung dapat menikmati pemdangan kota gorontalo dari atas bukit. Bahkan pengunjung juga dapat berkemah di atas bukit untuk menikmati terbitnya matahari pada saat pagi harinya.

Melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian sungguh sangatlah nyaman. Di tempat Wisata gorontalo ini, pengunjung bisa melihat pemandangan indah kota gorontalo dari ketinggian. Yaitu di bukit layang dengan ketinggian kira-kira 700 mdpl.

Dengan suasana langit biru beserta awan yang berserakan tentu akan menjadikan suatu pengalaman yang tak terlupakan. Berfoto di bukit ini menjadi salah satu kegiatan favorit. Keberadaan latar belakang berupa panorama alami yang membentang, justru menjadi spot foto yang tidak tergantikan.

Pulau Diyonumo

Akses yang mudah membuat pulau tempat wisata Gorontalo ini terkenal di kalangan warga sekitar dan juga turis dari luar kota maupun luar negeri.

Pulau Diyonumo, merupakan pulau cantik di Utara Gorontalo yang berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari Kota Gorontalo. Akses yang mudah membuat pulau tempat wisata Gorontalo ini terkenal di kalangan warga sekitar dan juga turis dari luar kota maupun luar negeri.

Pulau Diyonumo memiliki struktur daratan yang mirip dengan Pulau Kenawa, NTB. Ada bukit di pulau kecil ini yang bisa didaki hingga puncaknya. Waktu trekking kurang lebih 15 menit menuju puncak bukit Pulau Diyonumo. Pemandangannya sangat indah. Di sebelah utara langsung ke laut utara Sulawesi,

Landskap pulau tempat wisata Gorontalo ini di sebelah selatan langsung daratan Sulawesi. Air laut yang berwarna biru muda karena perairan dangkal yang cukup luas membuat banyak pengunjung dapat berenang di sekitar pulau.

Dari bandara perjalanan yang kita tempuh untuk mencapai Pulau Diyonumo kurang lebih 2 jam. Patokan Pulau Diyonumo adalah ‘Rumah Makan Tepi Laut’ yang terletak bersebrangan dengan Pulau Diyonumo. Untuk ke pulau, pemilik rumah makan, menawarkan sewa kapal berkapasitas 20 orang.

Wisata Pulau Cinta

Pulau Cinta yang memiliki pesona luar biasa romantis ini terletak di Gorontalo, Sulawesi. Hal menonjol dari pulau tempat wisata Gorontalo ini dibandingkan pulau kecil lain adalah bentuknya. Pulau Cinta ini punya bentuk yang unik yaitu berbentuk love.

Pulau cinta awalnya merupakan pulau tak berpenghuni. Dinas Pariwisata Gorontalo mengembangkan pulau cinta menjadi objek wisata. Lokasi ini dilengkapi dengan Eco Resort yang terdiri atas 15 Cottage. Setiap cottage dihubungkan oleh jembatan kayu berbentuk hati mengelilingi pulau cinta.

Tepat di bagian seberang dari Pulau Cinta terdapat area hutan rindang. Area hutan tersebut bisa dimanfaatkan untuk aktivitas treking atau jelajah hutan. Untuk pengunjung yang menyukai aktifitas alam, aktifitas trekking ini bisa nih jadi pilihan.

Aktifitas menyenangkan selanjutnya yang bisa dilakukan di pulau tempat wisata Gorontalo ini adalah menyusuri keidahanan yang dimiliki Pulau Cinta dan sekitarnya. Penyusuran dapat dilakukan dengan perahu dayung kecil.

Di tempat wisata Gorontalo ini, dengan polusi optik yang sangat rendah, menyaksikan taburan bintang saat malam hari terasa sangat luar biasa. Di tempat wisata Pulo Cinta Gorontalo, pengunjung bisa banget menyaksikan indahnya langit malam di pulau ini dengan hamparan bintang yang menyinari langit.(tra)

DI Toraja pun ada destinasi wisata indah yang tidak kalah dari Gorontalo. Mau tahu destinasi wisata apa saja? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: