Tiga Masakan Kamboja Yang Paling Banyak Dicari

Koranlinear.com, Kamboja – Masakan Kamboja merupakan salah satu khasanah kuliner tertua yang pernah ada. Kuliner ini merupakan perpaduan antara citarasa Vietnam dan Thailand.

Tetapi walaupun sudah pernah mencicipi masakan kedua negara tersebut bukan berarti  tidak perlu mencoba masakan Kamboja. Kekayaan jenis masakan Kamboja sangat terkenal akan rasanya yang lezat.

Bai sach chrouk

Menu sarapan populer Kamboja salah satunya adalah bai sach chrouk. Menemukan jajanan ini sangat mudah yaitu di sekitar pinggir jalan.Makanan ini biasanya banyak dijual di kedai pinggir jalan. merupakan menu sarapan yang populer di Kamboja. Biasanya dijual di kedai-kedai pinggir jalan pada pukul enam sampai sembilan pagi. Makanan ini bahan-bahannya cukup sederhana.

Memotong daging babi pada makanan ini haruslah sangat tipis. Setelah itu bercampur dengan kecap, santan atau bawang putih. Memanggang daging ini dengan bara arang agar rasa manis keluar. Acar mentimun dan kaldu ayam melengkapi sajian ini.

Dalam masakan ini menggunakan butiran beras patah berkualitas buruk. Pemilihan beras ini merupakan tradisi Kamboja. Jika sedang berkunjung ke Phnom Penh, akan menjumpai penjaja makanan ini.

Ang dtray-meuk

Bahan makanan ini adalah panggangan cumi-cumi utuh. Para penjaja makanan ini biasanya memikul alat pemanggangnya.

Cara pembuatannya sangat sederhana. Memanggang cumi-cumi harus dengan perasan jeruk nipis atau saus ikan agar bau amisnya tersamarkan. Setelah matang biasanya saus khas Kamboja menemani hidangan lezat ini.

Semut merah dengan daging dan daun basil

Dalam masakan Kamboja banyak menggunakan bahan seperti serangga. Biasanya para pedagang menggunakan tarantula, jangkrik, belalang, dan kalajengking sebagai bahan makanan. Kalau Anda ingin mencoba salah satu dari makanan ekstrem ini, pilihlah semut merah.

Lidah orang asing lebih mudah menerima semut merah daripada jangkrik atau kalajengking. Memasak semut merah dengan campuran cincangan daging, jahe, serai, bawang putih, daun bawang dan irisan daging sapi akan terasa lebih nikmat. Untuk melengkapi citarasa alami semut yang cenderung asam, bisa menggunakan pula cabai yang banyak.(tra)

Tasmania pun mempunyai empat wisata alam yang tidak kalah indah. Mau tahu apa saja? Berikut informasinya.

Mau merasakan sensasi gula yang bisa menyehatkan tubuh? Gula aren bisa menjadi alternatif pengganti gula putih biasa.

INFOKAN PADA SAHABAT: