Tiga Tempat Di Kanada Yang Menjadi Tujuan Wisata

Koranlinear.com, Kanada – Negara Kanada mempunyai ibukota bernama Toronto. Di negara ini menyajikan banyak hal untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Kanada mempunyai tempat wisata yang cukup banyak. Mulai dari museum kelas dunia, tempat perbelanjaan besar, hamparan pilihan makan dan kegiatan musim panas dan musim dingin di luar ruangan. Berikut tempat di Kanada yang menjadi tujuan wisata.

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara berada di Niagara merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia. Airterjun ini ada tiga bagian yang membedakan wilayah jatuhnya air.

Air terjun yang pertama bernama Horseshoe Falls karena bentuknya seperti sepatu kuda. Horseshoe Falls ini mempunyai tinggi air terjun sekitar 57 meter dan lebar 790 meter. Air terjun ini terletak  di batas negara Kanada.

Air terjun yang kedua bernama American Falls. American Falls ini mempunyai tinggi air terjun sekitar 21 sampai 30 meter dan lebar sekitar 320 meter. Seluruh bagian air terjun ini masuk ke dalam bagian negara Amerika Serikat dan terdapat pulau bernama Goat Island di areanya.

Air terjun yang pertama bernama Bridal Veil Falls. Air terjun ini terletak dalam wilayah Amerika Serikat. Bridal Veil Falls dipisahkan oleh kedua bagian air terjun lainnya oleh suatu pulau yang bernama Pulau Luna.

CN Tower Toronto

CN Tower merupakan salah satu ikon dari kota Toronto. Menara ini juga menjadi salah satu menara tertinggi di dunia dengan tinggi lebih dari 550 meter. CN Tower berfungsi sebagai menara komunikasi. Namun bisa juga dikunjungi oleh wisatawan.  

Setiap tahunnya menara ini dikunjungi lebih dari dua juta orang. Menara ini berada di dua wilayah. Tujuh lantai dengan tinggi 330 meter dan SkyPod dengan tinggi 447 meter tepatnya di bawah antena.

Para pengunjung bisa melihat pemandangan sejauh 100-120 kilometer hingga sebagian kota Rochester dan New York di Amerika Serikat dari skypod jika hari sedang cerah. CN Tower telah terdaftar sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern.

CN Tower setinggi 553,2 meter terdiri dari tingkat Lookout di 346 meter. Lantai Kaca ditempat ini bisa dilewati oleh pengunjung. SkyTerrace di luar ruangan setinggi 342 meter dan SkyPod setinggi 447 meter.

Para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan di 360 Restaurant dengan suguhan pemandangan terindah di dunia berupa sebagian besar kota Toronto. Ada wahana seru di CN Tower yang bisa dirasakan oleh pengunjung, yaitu EdgeWalk. EdgeWalk adalah sebuah area untuk jalan-jalan mendebarkan di lingkaran tertinggi menara tanpa tembok, tiang, dan pegangan lainnya. Adrenalin sangat diuju di tempat ini karena berdiri di puncak tertinggi di dunia tanpa pegangan.

Museum Royal Ontario

Museum Royal Ontario mengatakan ini adalah salah satu museum favorit Toronto. Dengan berbagai pameran yang dimilikinya, sulit untuk membantah klaim tersebut. Museum ini menggabungkan sejarah alam dengan budaya dunia,.

Pameran mulai dari dinosaurus dan masyarakat prasejarah hingga tekstil dan keanekaragaman hayati. Ada banyak pameran langsung dan interaktif untuk meningkatkan pengetahuan pengunjung tentang masa lalu dan masa kini. Ini adalah rumah bagi koleksi pameran arsitektur China terbesar di luar China, namun juga memiliki koleksi artefak yang luas dari negara lain, termasuk Afrika dan Timur Tengah.(tra)

Tunisia juga mempunyai tempat wisata yang tidak kalah indah. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

INFOKAN PADA SAHABAT: