Tiga Tempat Di Tunisia Yang Menjadi Wisata Terkenal

Koranlinear.com, Jakarta – Tunisia berada di antara Aljazair dan Libya. tempat ini berada di dekat pantai laut Mediterania dan Pegunungan Atlas.Tunisia menggunakan bahasa Arab.

Berikut  ini beberapa destinasi wisata terbaik di Tunisia yang dapat dikunjungi wisatawan. Destinasi tersebut menawarkan keindahan alam. Selain itu banyak juga tempat wisata yang mengusung tema sejarah dan memiliki gaya arsitektur yang unik. Simak informasinya.

Sbeitla

Sbelita dulunya bernama Sufetula. Sbelita merupakan penghasil minyak zaitun terbesar di Tunisia. Bahkan sejak zaman dahulu, tempat ini sudah terkenal akan pusat produksi minyak zaitunnya.

Di Sbeilita wisatawan bisa melihat dan mengenal peninggalan kekaisaran Romawi. Beragam infrastruktur mewah dapat dijumpai di kota ini. Seperti kolam pemandian mewah, alun-alun yang megah, teater, dan gapura-gapura besar sebagai ucapan selamat datang.

Sbeitla dikenal sebagai kota termakmur di Tunisia. Pengunjung pun mendapatkan kenyamanan melalui berbagai fasilitas yang memukau di kota ini.

Chott El Jerid

Chott el Jend merupakan wilayah padang pasir pernah dijadikan lokasi syuting film Star Wars. Di film Star Wars gurun Chott el Jerid dijadikan sebagai lokasi Planet Tatooine. Tempat ini mempunyai luas  5 ribu km persegi.

Secara geografis wilayah ini termasuk bagian padang gurun Sahara. Biasanya wisatawan melakukan safari gurun di tempat ini. Nuansa alam lebih terasa jika mencoba safari gurun dengan menaiki unta. Tidak lupa menginap juga dengan tenda yang berada di gurun tersebut.

Sehingga hal tersebut menjadi pengalaman terbaik bagi wisatawan,

Kairouan

Di Kairouan wisatawan bisa melihat masjid-masjid yang bersejarah dan memiliki arsitektur unik. Kairouan sendiri adalah kota yang didirikan tahun 670 M. Tempat ini sempat menjadi pusat studi agama.

Sebagai pusat studi agama, kota ini sejak lama telah dipenuhi oleh pendatang. Pendatangnya pun berasal dari berbagai penjuru dunia. Pendatang yang dating ke tempat ini ingin menekuni agama di kota ini.

Pendatang tidak hanya menjadi pengunjung biasa. Tetapi  juga cendekiawan yang memiliki minat khusus terhadap pusat studi agama itu. Selain itu, arsitektur masjid dari abad ke-9 sangat menarik. Masjid tersebut mengusung kejayaan arsitektur kota Kairouan di bawah Dinasti Aghlabid, pemimpin pemerintah Kairouan. Salah satu masjid yang terkenal di sana adalah Masjid Agung Kairouan karena termasuk masjid tertua di dunia.(tra)

Tahukah kamu di Austria ada tiga kota yang terkenal indah? jika belum tahu mari lihat informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: