Tiga Tempat Wisata Alam di Solo Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Koranlinear.com, Solo – Solo mempunyai tempat wisata alam yang lengkap. Mulai dari taman, bukit, hingga gua bisa kamu temukan di sini. Objek wisata alam sudah dilengkapi fasilitas.

Namun beberapa  kawasan wisata alam di Solo masih belum diketahui banyak wisatawan. Tempat mana saja kah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Geopark Batu Seribu

Geopark Batu Seribu merupakan objek wisata yang cukup menarik. Di tempat ini ada sumber air yang tidak pernah kering walaupun saat musim kemarau tiba. Sumber mata air itu dinamakan Sumber Pacinan.

Dahulu kawasan geopark ini merupakan perbukitan batu cadas. Selain menjadi sumber air, tempat ini juga bisa digunakan sebagai destinasi wisata alam pada umumnya. Di tempat ini ada kolam renang, pemandian mata air dan panggung kesenian.

Udara sejuk kawasan ini tentu akan membuat kunjungan kamu semakin menyenangkan. Karena tempait ini berada di Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Tiyaran, Sukoharjo.

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Tempat ini merupakan satu-satunya taman hutan raya yang berada di Jawa Tengah. Sehingga kawasan ini sangat dijaga kelestariannya.

Di tempat ini ada area perkemahan. Dengan begitu menciptakan pengalaman wisata alam yang seru. Meski berupa wisata alam, tempat ini ternyata sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai. Mulai dari area parkir, musala, area kemah, hingga penginapan bisa dengan mudah ditemukan.

Tak jarang, Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso kerap dijadikan lokasi acara berbagai organisasi maupun sekolah.

Parang Ijo

Parang Ijo berada di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk menuju tempat ini hanya perlu menuruni beberapa anak tangga yang telah dibuat pengelola. Kawasan air terjun pun sudah dilengkapi beberapa fasilitas, seperti jembatan, gazebo, serta gardu pandang.

Selain fasilitas yang cukup memadai, akses menuju lokasi wisata ini pun tergolong mudah. Transportasi umum menuju kawasan ini pun masih ada. Di Parang Ijo, bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain air, berenang, maupun mencoba flying fox.

Sebaiknya jika berkunjung ke tempat ini membawa pakaian ganti agar kunjungan tetap nyaman. Jika ingin puas menghabiskan waktu di sini, cobalah untuk datang mulai pukul 08.00.(pdn)

Solo dan Klaten berada di satu Provinsi yang sama. Di Klaten juga ada tempat wisata umbul yang tidak kalah indahnya. Sudah tahu umbul apa saja? Mari lihat ulasannya.

INFOKAN PADA SAHABAT: