Tiga Tempat Wisata Bersejarah Di Jerman Yang Bisa Dikunjungi

Koranlinear.com, Jerman – Jerman selain dikenal dengan kemajuan ekonomi tapi juga dikenal dengan sejarahnya di Perang Dunia I. Sehingga banyak tempat dijadikan tempat bersejarah.

Meski sekarang di Jerman sudah modern, namun masih bisa ditemukan tempat wisata bersejarah berusia ratusan tahun bahkan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Tiga tempat wisata bersejarah di jerman yang bisa dikunjungi.

Wartburg Castile

Wartburg Castile dibangun pada abad pertengahan. Wartburg Castile terletak di kota Eisenach. Kastil ini memang menjadi salah satu destinasi favorit turis lokal maupun asing.

Dulunya tempat ini merupakan tempat tinggal dari Putri Elizabeth dari Kerajaan Hongaria. Uniknya meski sudah berkali-kali direnovasi, pemerintah Jerman berusaha mempertahankan struktur aslinya. Jika mengunjungi tempat ini harus menempuh waktu yang lumayan lama. Karena tempat ini berada di atas bukit

Rhine Valley

Rhine Valley menjadi salah satu lembah paling indah yang ada di Jerman. Layaknya lembah di negeri dongeng, lembah Rhine dihiasi dengan sungai, rumah-rumah tua, perkebunan anggur. Lengkap dengan beberapa kastil yang berusia ratusan tahun dari abad pertengahan.

Terletak di antara Koblenz dan Bingen, dulunya sungai yang berada di lembah Rhine bukan hanya dimanfaatkan bagi kehidupan warga sekitar namun juga menjadi jalur perdagangan bahkan juga peperangan. Karena sejarah dan keindahannya, pada tahun 2002 lalu UNESCO menetapkan lembah Rhein sebagai salah satu situs warisan dunia.

Old Town of Regensburg

Regensburg adalah salah satu kota tua yang masih bisa bertahan di Jerman. Kota tua Regensburg sendiri dibangun pada abad ke 12. Regensburg dipenuhi dengan bangunan tua bersejarah. Total terdapat 1.500 bangunan disini termasuk rumah-rumah penduduk.

Selain rumah penduduk, di tempat ini bisa ditemukan cathedral bergaya gothic Perancis, hingga alun-alun kuno. Karena hampir semua bangunannya berusia ratusan tahun, tidak heran jika suasana di kota ini sangat berbeda dengan kota lain yang ada di Jerman.(tra)

Di Austria banyak tempat wisata yang cukup indah. Mau tau tiga diantaranya? Berikut informasinya.

INFOKAN PADA SAHABAT: