Wali Kota Mengikuti Wawancara Kandidat Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2021

Koranlinear.com, Tangsel – Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengikuti wawancara kandidat penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2021 secara virtual. Kamis (17/2/2022).

Wawancara ini dalam rangka penilaian terhadap Kota Tangerang Selatan yang kembali terpilih menjadi Kandidat Penghargaan Patriana Award Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan komitmen dan langkah nyata Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mendukung implementasi program jaminan sosial yang diselenggarakan BP Jamsostek.

“Program jaminan sosial ketenagakerjaan nyata-nyata sangat memberikan manfaat. Baik perlindungan bagi masyarakat pekerja baik formal maupun informal, termasuk pegawai non-ASN,” papar Benyamin dialnsir dari tangerangselatankota.go.id.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa perlindungan yang diberikan Bp Jamsostek tentu memberikan rasa aman. Baik dalam melakukan aktivitasnya sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Komitmen kami (Pemkot Tangsel) sangat jelas untuk mensukseskan hal tersebut, seperti menerbitkan Perda No. 8 tahun 2019 tentang penyelenggaran tenaga kerja, 3 peraturan Wali Kota dan 2 surat edaran,” terang Benyamin yang menambahkan bahwa ini dilakukan untuk mendukung semua program yang telah diselenggarakan oleh BP Jamsostek yang bermanfaat untuk masyarakat.

Wawancara dilakukan oleh Tim Penilai Tingkat Pusat yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ravik Karsidi sebagai ketua, beserta 8 anggota lainnya sebagai tim penguji.

Untuk diketahui, di Tahun 2020 lalu, Tangerang Selatan berhasil meraih juara 2 Paritrana Award tingkat Kabupaten/Kota.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT: