Warga Kabupaten Tangerang Taat Pakai Masker

Koranlinear.com, Kabupaten Tangerang – Kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19. Penggunaan Masker menjadi teramat penting.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut edukasi terhadap warga berkaitan dengan pelaksanaan New Normal atau pola hidup baru ditengah Pandemi Corona harus massif dilaksanakan. Dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat juga menjadi faktor utama keberhasilan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami terus mengingatkan pentingnya menggunakan masker,” ucap Zaki, (27/5/2020).

Masih menurut Zaki, kesadaran warga Kabupaten Tangerang untuk menggunakan masker cukup baik. Hasil pemantauan selama pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang kesadaran menggunakan masker mencapai 80 persen.

“Edukasi terjadap kesadaran menjaga jarak juga terus dilakukan kepada warga dan kami juga butuh dukungan semua elemen masyarakat untuk mengedukasi,” katanya.

Pelaksanaan PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang  rencananya akan selesai pada 31 Mei 2020 mendatang. Meski begitu Zaki mengaku belum dapat memastikan apakah PSBB di wilayahnya perlu dilanjutkan. Banyak indikator yang harus diperhatikan berkaitan dengan perpanjangan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang.

“Kami akan rapat dengan Gubernur Banten. Hasil rapat itu akan menentukan apakah PSBB di Kabupaten Tangerang berlanjut atau dihentikan,” ujarnya.    

Masih menutur Zaki apapun keputusan dari hasil rapat dengan Gubernur Banten, harus diterima dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk saat ini, kami mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan taat pada aturan PSBB,” katanya dilansir dari IKP Diskominfo Kab Tangerang.(tra)

INFOKAN PADA SAHABAT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *