Wisatawan Victoria Diwajibkan Untuk Uji Virus Corona

Koranlinear.com, Victoria – Victoria akan menjalankan uji virus corona. Uji virus corona tersebut bersifat wajib bagi wisatawan yang kembali setelah kenaikan tajam dua pekan terakhir.

Victoria berpenduduk terpadat kedua mencatat 49 kasus baru. Angka tertinggi dalam dua bulan ini dan hari kedua belas berturut-turut mengalami peningkatan. Wilayah Australia selebihnya hampir tak mengalami infeksi.

Dilansir dari republika.co.id, menurut Kepala Pemerintahan Victoria kasus virus corona merupakan sebah tantangan sendiri bagi negara bagian Australia ini. Menguji serta Melacak orang yang terjangkit merupakan hal yang paling efektif.

Australia juga mengharuskan semua warga setempat yang kembali untuk melakukan karantina di hotel selama dua pekan. Orang-orang di karantina akan dites dua kali, pertama pada hari ketiga dan pada hari ke-11 dari masa karantina dua pekan. Mereka yang masih menolak diuji akan diminta tetap dalam karantina selama 10 hari berikutnya. Itu semua merupakan usaha yang dilakukan pemerintah untuk menekan bertambahnya kasus virus corona.

Sekitar 40.000 orang telah diuji sejak Jumat (26/6/2020) di Victoria. Pejabat kesehatan masyarakat meningkatkan upaya mencegah lebih lanjut persebaran virus itu. Sejak awal tahun ini, hampir 12 persen penduduk negara bagian itu dites.

Meskipun terjadi kenaikan tajam di Victoria, 7.700 kasus dan 104 kematian akibat corona di Australia tetap di bawah jumlah kasus dan kematian di banyak negara lain.

INFOKAN PADA SAHABAT: